Home » Tips Mengobati Mata Minus » 5 Penyebab Mata Minus Anak

5 Penyebab Mata Minus Anak

 158 total views,  1 views today

penyebab mata minus anak

Miopi atau yang disebut mata minus, bisa diderita oleh umur berapa saja. Termasuk si Anak yang sedang berada di usia aktif-aktifnya. Menurut data Departemen Kesehatan, sebanyak 60 persen anak berusia 11 hingga 16 tahun sudah menderita mata minus dan terpaksa menggunakan kacamata.

Belum lagi dengan berbagai perkembangan zaman dan teknologi sekarang ini, anak yang lebih kecil pun juga sudah ada tanda-tanda mata minus di usianya yang sangat muda. Lalu sebenarnya, bagaimana sih cara mencegah mata minus ini?

Oke, sebelum mengetahui cara mengatasi mata minus ini, terlebih dahulu kita akan membahas apa saja penyebab mata minus pada anak ini.

Dilansir dari berbagai sumber, sebenarnya ada 5 hal penyebab anak terkena mata minus:

Yang pertama, Sudah menjadi bawaan genetik
Jika orang tua menggunakan kacamata, kemungkinan besar si Anak juga akan mulai menggunakannya dari usia muda. Anak yang terlahir dari orangtua yang bermata minus, lebih rentan memiliki mata minus. Bahkan beberapa kasus mengatakan kondisi mata minus si Anak lebih berat dari kedua orangtuanya saat mereka berada di usia yang sama.

Yang kedua, Mata terlalu banyak mendekat ke sesuatu dan terlalu lama
Si Anak terlalu cenderung melihat apapun didekatkan ke matanya. Seperti misalnya, membaca buku, bermain smartphone, dan sebagainya. Melakukan hal ini dalam jangka waktu lama bisa membuat mata si Anak rusak.

Yang ketiga, Terlalu jarang bermain di luar ruangan
Berdasarkan penelitian yang dilansir dari Motherly, mata yang terkena paparan sinar cahaya alami sangat penting dalam untuk mencegah mata minus. Smartphone dan peralatan teknologi lainnya memancarkan blue light yang bisa merusak mata.

Yang keempat, Kondisi ruangan terlalu gelap
Entah itu ruangan bermain atau belajar si Anak, tempatnya saat bermain smartphone, atau membaca, pencahayaan di ruangan itu kurang sehingga mata perlu bekerja ekstra. Sebaliknya, kondisi pencahayaan yang terlalu terang juga tidak baik untuk kondisi mata si Anak.

Yang kelima, Pola makan yang tak seimbang
Si Anak kurang mengonsumsi sayur dan buah serta makanan sehat lainnya yang baik untuk kesehatan mata. Konsumsi zat karoten di makanan si Anak tak seimbang, maka dari itu kesehatan tubuhnya sangat rentan.

Nah itu tadi 5 penyebab mata minus bisa terjadi pada anak.

Jika anak anda sudah terlanjur menderita mata minus, adalah cara untuk menyembuhkannya?

Tentu saja ada!. Anda bisa menggunakan herbal Formula Eye, herbal ini sangat ampuh untuk mengatasi mata minus anak maupun dewasa. Sudah banyak orang yang terbantu mata minusnya dengan herbal ini.

Satu paket formula eye terdiri dari 1 tetes mata 12ml dan kapsul sebanyak 80 kapsul.

Formula eye aman digunakan, karena dibuat dari bahan alami dan diramu oleh herbalist berpengalaman. Jika anda membutuhkan herbal ini, anda bisa mendapatkannya di website terapimataminus.com atau bisa juga hubungi nomor 085 32 9999 633